Sunday, March 31, 2013

Sensor Oksigen Figaro SK-25F

   Sensor Oksigen Figaro SK-25F adalah sensor oksigen berjenis galvanic sel yang unik. Fitur yang paling menonjol adalah tidak adanya pengaruh atau tidak berpengaruh terhadap gas CO2, mempunyai linearitas yang baik hingga 30% oksigen, dan daya tahan terhadap kimia yang sangat baik. Fitur ini membuat sensor ideal untuk digunakan dalam memantau oksigen didalam berbagai aplikasi seperti bidang biokimia, industri makanan, dan aplikasi keamanan dalam negeri.


Dimensi Sensor Oksigen Figaro SK-25F
Fitur
     Sensor untuk mendeteksi kadar oksigen didalam udara ini hampir tidak terpengaruh oleh gas CO2, CO, H2S, NO, H2, sensor ini memiliki rangkaian kompensasi terhadap suhu, mempunyai liniearitas yang baik dan keluaran yang stabil, sensor ini tidak diperlukan catu daya eksternal agar sensor ini dapat beroperasi, tidak diperlukan waktu pemanasan sehingga sensor ini dapat langsung beroperasi, tidak ada ketergantungan posisi, memiliki akurasi ±1% full scale, memiliki akurasi ±1% full scale, tegangan keluaran pada kondisi standard bernilai 5.5 - 8.5mV, dan outputnya merupakan tegangan analog.
Spesifikasi Sensor
Catatan:
1) Ketika dikalibrasi pada kedua 0% dan 30% dari O2, ketepatan dalam kisaran 0-30% O2 sebaiknya berada dalam skala penuh ± 1%.
2) Sensor harus digunakan dalam kondisi di mana pertukaran udara lebih besar dari 200 ~ 300ml/minute untuk mendapatkan kecepatan respon sebagaimana ditentukan dalam Tabel 1.
3) Harapan Hidup 20 ˚ C dalam udara normal didefinisikan sebagai periode sampai output sensor turun menjadi 60% dari nilai aslinya.
Karakteristik Sensitivitas (nilai-nilai khas dibawah kondisi tes standar)
Respon Terhadap Waktu

Aplikasi
     Penggunaan sensor ini dapat diaplikasikan dalam hal keselamatan seperti Air Conditioner (AC), pendeteksi gas Oksigen, pendeteksi kebakaran, sistem bahan bakar sel. Dalam hal pengukuran seperti monitoring Oksigen dalam gas buang. Dalam hal Bioteknologi seperti inkubator Oksigen, kultivator anaerobic. Dalam hal industri makanan seperti Pendinginan (pengawetan makanan), rumah kaca.

Download Datasheet Sensor Oksigen Figaro SK-25F

By : baskarapunya.blogspot.com

2 komentar:

Rizky Evansyah said...

Data sheetnya gak bisa didownload mas

Baskara said...

Sudah Fix, Terima kasih

Follow Me

Popular Posts