Saturday, May 7, 2011

Jalan-Jalan Ke Pameran Komputer

  Akhir pekan enaknya kemana ya?, mo jalan ma pacar dunks, ih waw kalau punya pacar oke deh, kalau ga punya?, ah dari pada pusing pikirin pacar mending jalan-jalan ke pameran, pameran yang saya maksud di sini adalah pameran komputer, itu tuh dimana para penjual komputer dan barang IT kumpul, walaupun kita tidak membeli barang atau produk tertentu, ya bisa dikatakan refreshinglah, dari pada kita jalan-jalan ga jelas alias GJ, nongkrong yang kurang bermanfaat, mending kita pergi ke pameran komputer, agar kunjungan kita ke pameran komputer tidak membosankan, maka  saat kita berkunjung ke pameran, dapat mengajak teman, sodara, pacar, atau bahkan bokap nyokap (#bahasa gaul keluar) itung-itung buat nambah pengetahuan tentang IT seperti komputer dan gadget, lumayanlah daripada lumanyun biar kagak gaptek,

Suasana Pameran 1
pameran komputer sering diselenggarakan di kota besar seperti  Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya, di Jogja sendiri dalam satu tahun mungkin lebih dari lima kali mengadakan pameran komputer, mulai dari New year, Mega bazar, sampai End year, kalau kita ada kebutuhan/ingin membeli peralatan tentang  komputer seperti mouse, keyboard, monitor, motherboard, dan sebagainya, ini merupakan waktu yang tepat untuk memilih dan membandingkan kualitas produk maupun harga yang bersaing, secara semua pedagang kumpul jadi satu, memang kemungkinan yang ada harga produk menjadi lebih mahal ataupun lebih murah, tapi kalau menurut saya, jika kita tidak malas mengambil brosur, tanya, kompare atau membandingkan satu konter dengan konter yang lain, pasti kita akan ketemu dengan tambatan hati kita alias barang yang dicari dan diinginkan tentunya, jika tidak, kita dapat membeli produk dengan membandingkan harga produk didalam pameran dengan di luar pameran, saya punya beberapa tips jika kita ingin membeli produk atau barang yang berbau komputer di dalam pameran :
  1. Rencanakan apa yang ingin dibeli dan tentukan budget atau uang yang kita punya.
  2. Tanyakan pada teman apakah produk yang kita inginkan kualitasnya bagus atau tidak.
  3. Beli pada konter atau toko yang meyakinkan, kalau perlu toko (asli nya) dekat dengan rumah kita.
  4. Bandingkan harga produk satu konter dengan konter yang lain.
  5. Harga yang mahal belum tentu baik, Harga yang murah belum tentu buruk, maka tanyakan pada penjualnya garansi barang yang diberikan, semakin panjang umur garansi semakin baik.
  6. Jangan lupa meminta nota untuk bukti garansi, dan simpan nota baik-baik.
  7. Setelah barang dibeli usahakan jangan merusak segel selama garansi masih berlaku.
  8. Jika barang  yang kita beli rusak (bukan kesalahan penggunanya), cepat-cepat meminta tukar barang atau diganti dengan yang baru pada toko yang bersangkutan sebelum masa garansi habis, jika pameran sudah selesai kita dapat menukarkannya langsung pada alamat yang tertera pada nota (poin 3 berguna)
  9. Jika barang yang ingin kita beli harganya masih selangit, kita harus bersabar menunggu pameran berikutnya, tapi kemungkinan harga barang/produk turun masih kecil, maka menabung juga harus dilakukan.
Tambahan untuk beberapa poin diatas, jika kita ingin membeli aksesoris laptop, bawa sekalian laptopnya kalau bisa pasang sekalian aksesorisnya di konter kita membeli aksesoris tersebut, pengalaman saya lalu dapat digunakan sebagai pelajaran, pada saat itu saya beli Cover protector, LCD protector, dan Keyboard protector untuk laptop, dan hanya satu dari ketiga barang tersebut yang dapat digunakan, pada saat itu LCD protector yang saya beli bertuliskan 14"(inch) dan cover protector bertuliskan 14"(inch) juga, pada saat saya sampai dirumah, saya langsung membuka bungkus/pelindungnya dengan maksud untuk memasangnya pada laptop, "ternyata" LCD protector yang saya beli berukuran 12", lalu cover protectornya tarnyata berukuran 15" sedangkan yang saya butuhkan adalah 14", jadi semua tidak sesuai dengan ukuran laptop saya, akhirnya cuma sia-sia saya membeli barang tersebut, sebenarnya ingin saya tukarkan dengan ukuran yang pas, tetapi saya malas karena barang yang saya beli adalah barang obral atau diskon besar-besaran, saya maklumi itu, karena saya juga mau barang obralan hehehe...

Suasana Pameran 2


      jika ke kita malas pameran komputer dengan alasan penuhnya pengunjung, kita dapat mengunjungi pameran komputer pada siang hari, hari sabtu siang akan lebih sepi daripada sabtu malam, yang jelas daripada kita boring dirumah, terus ga da kejaan, sedang putus cinta mungkin?, kita dapat menghilangkan kejenuhan dengan jalan-jalan ke pameran komputer, banyak kebutuhan tentang IT yang akan kita dapatkan disana mulai dari produk atau barang, buku, maupun pengetahuan yang baru dan up-date tentang komputer dan gadget yang berkembang pesat.


Illustration Suasana Pameran 1 and 2 by
Google

By : baskarapunya.blogspot.com

 

1 komentar:

Cara Mengatasi Kloset Mampet said...

wih mantap tuh gan

Follow Me

Popular Posts